Alumni Gathering Program Studi S-1 Ilmu Komputer USU

 

   Program studi S-1 Ilmu Komputer Universitas Sumatera Utara mengadakan acara Alumni Gathering pada hari Sabtu, 20 Januari 2024 di Favehotel S. Parman, Medan. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melihat sejauh mana alumni telah berkembang dalam karir mereka, yang juga menjadi tolak ukur dalam mewujudkan target-target S-1 Ilmu Komputer USU. Acara dimulai dengan pembukaan oleh Pembawa Acara Utama (MC), dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa. Kemudian sambutan dari Dekan Fasilkom TI USU oleh ibu Dr. Maya Silvi Lydia, B.Sc., M.Sc.

   Kegiatan dilanjutkan dengan menampilkan video profil Fasilkom-TI USU. Lalu dilanjutkan dengan sambutan dan penyajian materi oleh Ketua prodi S-1 Ilmu Komputer USU, ibu Dr.Amalia, ST.,MT. Dalam penyajian materi dijelaskan tentang program studi S-1 Ilmu Komputer seperti profil USU, rencana jangka panjang USU, dan peran alumni.

   Selanjutnya, menampilkan video kenangan alumni dan dilanjutkan dengan penyajian materi terkait Kurikulum Program Studi S-1 Ilmu Komputer oleh Bapak Amer Sharif, S.Si, M.Kom. Dalam penyajian kurikulum program studi S-1 Ilmu Komputer, dijelaskan tentang lanskap pendidikan komputasi (CC 2020), perbedaan dari masing-masing kurikulum yang digunakan, grafik radar materi studi untuk kurikulum program studi, dan tentu saja penjelasan tentang mata kuliah yang digunakan dalam kurikulum. Diskusi tentang kurikulum merupakan inti dari kegiatan ini agar dapat menjadi referensi untuk pengembangan pembelajaran bagi mahasiswa dengan tujuan agar mahasiswa dapat lebih matang dalam menghadapi dunia kerja.

   Kegiatan dilanjutkan dengan pengisian survey dan ISHOMA. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi dengan tema "Komitmen alumni dalam peningkatan reputasi USU" yang dimoderatori oleh Faraby Azwany, alumni Ilmu Komputer angkatan 2006. Kegiatan ditutup dengan acara hiburan seperti games, foto bersama, dan penutupan oleh MC.